shio to peppaa

Do not count your blessings; substract them.

Pencil Extension

Salam kenal! Kami adalah siswa siswi kelas 3 di salah satu Sekolah Dasar Negeri yang terletak di Padalarang, Bandung. Walaupun hidup kami tidak berlebih (kalau tidak boleh dibilang kurang), tapi … Baca lebih lanjut

2 Desember 2013 · Tinggalkan komentar

Ayo Belajar Menggambar!

Punya anak yang doyan menggambar dan mewarnai, mao gak mao jadi harus mikir gimana caranya menggambar. Ngaku nih, saya gak bisaaaa banget yang namanya menggambar (hiks). Walaupun biasanya anak-anak sudah … Baca lebih lanjut

26 November 2013 · Tinggalkan komentar

Being Smart? Siapa Takut!

Smart atau bahasa kerennya cerdas, dulu sih kalau bisa masuk ranking 5 besar di kelas atau kalau nilai A berentet di kertas transkrip, nah itu namanya smart! :p Sekarang sudah … Baca lebih lanjut

24 November 2013 · 4 Komentar

Ngantre, dong!

Bismillahirrahmanirrahim, Lima tahun lebih terbiasa hidup di lingkungan  yang mengerti kosa kata antre dan mempraktekkannya, tak ayal membuat saya kerap panas dingin ketika kembali ke Tanah Air dan menemui hal yang … Baca lebih lanjut

18 November 2013 · 3 Komentar

Belajar dari Gempa Besar Jepang 2011

Saya sekeluarga masih tinggal di Tokyo ketika gempa 9.0 skala ritcher itu menghantam Sendai, Jepang di 11 Maret 2011. Berita lebay terkait bencana ini yang diberitakan oleh media Indonesia sungguh menguras tenaga … Baca lebih lanjut

18 November 2013 · Tinggalkan komentar

Apa Kabar Sekolah Dasar Negeri?

Bismillahirrahmanirrahim, Bingung mulai menulis dari mana. Sudah sejak kapan saya sebenarnya ingin berbagi cerita. Tauk-tauk udah setengah tahun aja nih mencicipi kembali hidup di Tanah Air. Berawal dari kepulangan saya … Baca lebih lanjut

Featured · 46 Komentar

Debut Kakak Awal Presentasi: Origami Shuriken

Bismillahirrahmanirrahim, Debut Kakak Awal nih ngomong di depan teman-teman sekelasnya. Sekilas cerita, sudah 2 bulan belakangan ini saya berinisiatif untuk membuat kegiatan story telling di SDN-nya Kakak Awal. Sederhana aja sih … Baca lebih lanjut

26 Oktober 2013 · 4 Komentar

[MEP] Menggunting dan Menempel

Bismillahirrahmanirrahim, Ketemu lagi bersama Kiku dan MEP 😉 Kegiatan yang satu ini yakin deh gak ada kayaknya anak-anak yang gak suka. Banyak hal yang berbeda dari dua anak laki-laki saya, … Baca lebih lanjut

26 Oktober 2013 · Tinggalkan komentar

[MEP] ….. Di Antara …..

Bismillahirrahmanirrahim, Pertama kali menemukan materi yang agak sulit untuk disampaikan ke Kiku (3 tahun 9 bulan) di lembar kerja MEP. Kata “di antara” adalah kata baru yang belum pernah diajarkan, … Baca lebih lanjut

24 Oktober 2013 · Tinggalkan komentar

[MEP] Membandingkan Dua Gambar

Bismillahirrahmanirrahim, Melanjutkan catatan petualangan Kiku dengan MEP. Berusaha selalu mencatat untuk pengingat pribadi dan eeh, siapa tauk aja ada yang bisa mengambil manfaatnya, lumayaann, buat tabungan 😉 Aamiin. Lembar kerja … Baca lebih lanjut

23 Oktober 2013 · 1 Komentar

Mesin Waktu